7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel