10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar yang ngga berganti seringnya dapat membuat membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kawan dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel