8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar yang ngga berganti seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel