10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel