Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Paringin


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Paringin Penampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Paringin
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Paringin semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel