Dekorasi Lampu Kamar Keren Samosir


Dekorasi Lampu Kamar Keren Samosir Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Samosir
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Samosir semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel