Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Parigi Moutong


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Parigi Moutong Tampilan ruangan yang ngga berubah seringkali bisa membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Parigi Moutong
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Parigi Moutong semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel