Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tutuyan


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tutuyan Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tutuyan
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tutuyan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel