14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel