Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Pasangkayu


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Pasangkayu Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Pasangkayu
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Pasangkayu semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel