Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel