Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel