10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar yang tidak berganti seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel