Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto Penampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Purwokerto semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel