6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel