7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel