Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar yang tidak diganti seringnya dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel