Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel