Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Taliwang


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Taliwang Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Taliwang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Taliwang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel