Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel