6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel