Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Halmahera Barat


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Halmahera Barat Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Halmahera Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Halmahera Barat semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel