Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon Tampilan ruangan yang tidak diganti seringkali bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel