Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Karawang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel