Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Maluku Barat Daya


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Maluku Barat Daya Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan model yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Maluku Barat Daya
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Maluku Barat Daya semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel