Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Nabire


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Nabire Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Nabire
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Nabire semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel