10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat berpose di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel