7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar yang ngga berubah seringnya bisa membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel