Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Watampone


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Watampone Penampilan ruangan yang ngga diganti seringnya bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Watampone
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Watampone semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel