Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Padang Pariaman


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Padang Pariaman Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Padang Pariaman
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Padang Pariaman semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel