Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel