Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tapin


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tapin Tampilan ruangan yang tidak diganti seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang serasi untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tapin
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tapin semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel