Desain Rumah Minimalis Modern Mungil


Desain Rumah Minimalis Modern Mungil - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel