Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pulau Pramuka semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel