Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara


Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Banjarnegara semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel