Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel