Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur



Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel