10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan kamar yang tidak diganti mungkin bisa membuat boring. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sista bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel