Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel