Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel