10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel