10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel