Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Aimas


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Aimas Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Aimas
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Aimas semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel