Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Penampilan ruangan yang tidak diganti mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel