Paling Keren Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Paling Keren Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel