Harga Lampu Dekorasi Kamar Manggarai Timur


Harga Lampu Dekorasi Kamar Manggarai Timur Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Manggarai Timur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Manggarai Timur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel