Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel