10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel