8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Anda dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel