10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel